Banser Latihan di Cililin, Begini Foto-Foto Serunya..

- Maret 04, 2018

Banser merupakan singkatan dari Barisan Ansor Serbaguna. Organisasi ini merupakan perangkat organisasi Ansor NU yang bertugas untuk melaksanakan tugas-tugas pengamanan, pengawalan dan penjagaan, khususnya dalam khidmah untuk membela ulama, agama, negara dan bangsa.

Akhir-akhir ini, nama Banser semakin dikenal di telinga masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari komitmen Banser dalam upaya menjaga ideologi islam ahlussunnah wal jama'ah dan merawat NKRI sebagai sebuah bangsa dan negara.

Pada tanggal 02-04 Maret 2017, Banser NU Bandung Barat menggelar kegiatan pendidikan dan pelatihan dasar (diklatsar) di Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung (P3SB), Cililin, Bandung Barat.

Kegiatan diklatsar ini, diikuti oleh peserta yang mencapai 500 orang. Para peserta berasal dari berbagai kalangan masyarakat khususnya santri-santri pondok pesantren.

Berikut ini adalah beberapa potret dokumentasi kegiatan Diklatsar Banser NU Bandung Barat di Pondok Pesantren Pembangunan Sumur Bandung, Cililin, KBB:

Ketua Ansor NU Bandung Barat
Ketua Ansor NU Bandung Barat, Cecep Nedi Sugilar bersama TNI/Polri sedang mengalungkan syal kepada peserta Diklatsar Banser.

Pembekalan materi ruangan kepada para peserta Diklatsar

Komandan Banser Bandung Barat
Komandan Banser KBB, Habibulloh sedang memimpin barisan

Ketua Ansor Jawa Barat, Deni Ahmad Haidar sedang memberikan arahan kepada para peserta Diklatsar. Ia berpesan agar seluruh anggota Banser senantiasa yakin dalam memperjuangkan Nahdlatul Ulama.

Para peserta sedang menjalani Pembinaan dan Pelatihan Fisik.

Ketua Ansor Cipongkor bersama Gadis berseragam Banser

Salah satu peserta Diklatsar tersenyum sumbringah di tengah kegiatan pembinaan fisik

KH. Aa Maulana, Rois Syuriah PCNU Bandung Barat sedang memberikan doa kepada para peserta Diklatsar
Advertisement
 
banner here