Ansor KBB Sukses Menggelar Rakor Wilayah V di Parongpong

- April 17, 2018
Ansor KBB Sukses Menggelar Rakor Wilayah V di Parongpong

Pada hari ahad, (15/04/2018) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bandung Barat menggelar silaturahmi dan rapat koordinasi wilayah V (Kecamatan Cisarua, Parongpong, Lembang) yang bertempat di Pondok Pesantren Ar-Risalah, Parongpong, Bandung Barat.

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh  Ketua Ansor Bandung Barat, Cecep Nedi Sugilar.

Dalam pemaparannya, Cecep menitipkan kepada seluruh pengurus tingkatan kecamatan baik PAC Ansor, Satkoryon Banser, serta Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor agar senantiasa masif dalam berbagai kegiatan. Menurutnya, ruh dan eksistensi sebuah organisasi tergantung dari adanya kegiatan yang aktif.

“Karena dengan masifnya kegiatan Ansor, Banser dan Rijalul Ansor itu akan berpengaruh pada kemajuan dan eksistensi organisasi," ujarnya.

Dalam silaturahmi dan rapat koordinasi wilayah V tersebut juga digelar sesi penyampaian permasalahan dan dinamika organisasi yang ada pada PAC Ansor di masing-masing kecamatan. Diantaranya adalah penyampaian yang diutarakan oleh Ketua PAC Ansor Parongpong, Gari Abdul Jabbar.

Gari memaparakan program PAC Ansor Parongpong dalam waktu terdekat. Dimana ia memiliki fokus utama pada kaderisasi dan pembenahan organisasi di setiap ranting di Kecamatan Parongpong. Ia juga siap melakukan program pembangunan ekonomi kader. Yang selanjutnya, pembangunan ekonomi kader tersebut diharapkan dapat menopang pada keleluasaan gerakan organisasi.

"Kami akan merevitalisasi pimpinan ranting di seluruh desa yang ada di kecamatan parongpong, dan juga membangun usah atau bisnis (kemandirian) untuk menggerakan roda organisasi Ansor," ujarnya.

Advertisement
 
banner here