Bebas Memilih, Ansor KBB Himbau Kader Gunakan Hak Pilih di Pilkada Serentak 2018

- Juni 26, 2018
Bebas Memilih, Ansor KBB Himbau Kader Gunakan Hak Pilih di Pilkada Serentak 2018

Cipatat, - Menghadapi pilkada serentak 27 Juni 2018, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bandung Barat (KBB) menghimbau kepada warga nahdliyin khususnya kader Ansor dan Banser untuk ikut mensukseskan gelaran Pilkada Serentak 27 Juni. Hal tersebut disampaikan Ketua PC GP Ansor KBB, Cecep Nedi Sugilar (26/6).

Cecep menghimbau para kadernya untuk mengawal kelancaran Pilkada di wilayahnya masing-masing. Ia pun menitipkan agar seluruh kader Ansor dan Banser tidak golput dan mampu menyalurkan suara sesuai pilihannya masing-masing.

"Kader Ansor dan Banser harus menjaga kelancaran Pilkada. Semua harus berpartisipasi menyalurkan hak pilih. Bebas memilih sesuai keinginannya masing-masing," ujarnya (26/6).

Sebagai organisasi kepemudaan, Cecep menegaskan bahwa PC GP Ansor KBB independen secara lembaga. PC GP Ansor KBB tidak terlibat dalam upaya dukung mendukung terhadap paslon mana pun baik untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati maupun untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Namun demikian, ia membebaskan kadernya bila memiliki pilihan secara pribadi sesuai keinginan masing-masing.

"Memilih itu hak masing-masing. Kader bebas memilih secara pribadi dan individunya. Adapun secara organisasi, Ansor independen dan tidak berpolitik praktis. Kami lebih fokus pada pengembangan organisasi dan layanan keumatan," lanjutnya.

Cecep juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Bandung Barat untuk sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan. Menurutnya, perbedaan pilihan calon tidak boleh menjadi alasan untuk perpecahan. Semua elemen masyarakat harus berperan aktif menjaga ketertiban yang dimulai dari diri sendiri.

"Peran masyarakat dalam menjaga kondusifitas sangat penting. Semua harus berperan dimulai dari diri sendiri," paparnya kemudian.
**(AR)
Advertisement
 
banner here