Menembus Batas, 2 Banser KBB Sukses Ikut Susbalan

- Januari 04, 2018
Menembus Batas, 2 Banser KBB Sukses Ikut Susbalan

Kecintaan terhadap ulama memang menjadi alasan bagi kebanyakan Banser ikut aktif di organisasi. Pedahal bergabung di Banser, secara sekilas akan sangat melelahkan. Sebab tidak sedikit anggota Banser yang harus mengeluarkan banyak tenaga, pikiran, waktu, bahkan materi untuk menjalankan tugas-tugas organisasi.

Namun demikian, tidak ada satu Banser pun yang mengeluh. Semua selalu nampak senyum, semua selalu nampak semangat. Ini karena ada segumpal daging yang kuat yang melekat di dalam dada. Yakni hadirnya jiwa yang keukeuh untuk senantiasa mengabdi menjadi Banser.

Ini pula yang ditunjukan oleh Rohmat Rohmana dan Agung Setiyadi, dua orang Banser asal Bandung Barat yang memiliki semangat yang kuat. Tekad keduanya untuk mengikuti kegiatan Kursus Banser Lanjutan (SUSBALAN) di Pasekan, Kabupaten Indramayu pada tanggal 17-19 Desember patut diberikan apresiasi. Pasalnya, meski tanpa diantar dan di tengah kondisi perbekalan yang seadanya, keduanya tetap konsisten datang dan mengikuti salah satu kegiatan pendidikan kebanseran tersebut.

Ketua Ansor Bandung Barat, Cecep Nedi Sugilar pun akhirnya turut memberikan apresiasi bagi kedua anggotanya tersebut. Ia menilai keduanya merupakan bagian dari anggota Barisan Ansor Serbaguna yang memiliki jiwa dan militansi yang kuat. Bahkan menurutnya, dua anggotanya tersebut adalah bagian dari Banser yang menembus batas. Di tengah kendala dan keterbatasan, keduanya tetap konsisten datang dan mengikuti kegiatan Susbalan yang digelar di Indramayu. "Rohmat dari PAC Batujajar dan Agung dari PAC Cihampelas adalah dua Banser yang menembus batas," katanya melalui pesan elektronik.

Selain itu, puluhan Banser Banser Bandung Barat yang lain pada hari selasa (19/17) turut pula melaksanakan kegiatan pengawalan pada pengajian dan tabligh akbar maulid yang digelar di Braga, Kota Bandung. Acara pengajian dan tabligh akbar tersebut pun berlangsung aman dan lancar.**
(Ang R)
Advertisement
 
banner here