Ketua Ansor Bandung Barat: Tahun 2018 Adalah Tahun Kaderisasi

- Januari 28, 2018
Sambutan Ketua Ansor Bandung Barat di PKD Cikalong Wetan

Menarik untuk disimak sikap Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor NU Bandung Barat saat ini. Di kala musim pilkada tahun 2018 tiba, organisasi kepemudaan di Bandung Barat yang memiliki basis masa yang cukup banyak ini justru tidak ikut terjebak pada kepentingan-kepentingan politik praktis.

Ketua GP Ansor Bandung Barat, Cecep Nedi Sugilar menyatakan bahwa Ansor Bandung Barat saat ini lebih fokus pada pengembangan organisasi. Menurutnya, tahun 2018 adalah tahun kaderisasi. Ansor Bandung Barat tidak akan terjebak pada kepentingan-kepentingan politik praktis.

"Bagi kita, tahun 2018 adalah tahun kaderisasi. Kita berbeda dengan sebagian kelompok atau kalangan masyarakat yang memandang bahwa tahun 2018 adalah tahun politik. Kita akan fokus pada pengembangan kader," ujarnya saat memberikan sambutan pada upacara penutupan Pelatihan Kepemimpinan Dasar yang dilaksanakan di Cikalong, Sabtu (27/1/17).

Hal serupa diutarakan oleh Sekretaris Ansor Bandung Barat, Rifqi Ahmad Sulaiman. Ia mengatakan bahwa Ansor Bandung Barat di tahun 2018 ini memiliki target untuk melaksanakan program rekrutmen kader sebanyak 18 kali.

"Kami (Ansor KBB) memiliki target untuk melaksanakan 18 kali kegiatan rekrutmen kader di tahun 2018 ini. Rencananya akan ada 16 kali PKD Ansor, dan 2 kali diklatsar Banser," ujarnya.**
Advertisement
 
banner here