Awal Tahun, GP Ansor Kecamatan Cikalongwetan Sukses Gelar PKD

- Januari 28, 2018
Suasana PKD ansor Cikalong Wetan, Bandung Barat

Pada tanggal 26 - 27 Januari 2018, Pimpinan Anak Cabang gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cikalong Wetan sukses menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).  Kegiatan yang mengusung tema "Internalisasi Nilai-nilai ke-Ansor-an demi terciptanya kader yang berjiwa militan dalam bingkai gerakan" ini dilaksanakan pada di Pondok Pesantren Diniyyah Babussalam Ciawitali Kecamatan Cikalongwetan, Bandung Barat.

Pelaksana kegiatan, Irfan Muhammad Ramli yang juga merupakan ketua Ansor Cikalong Wetan mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Apalagi, kegiatan tersebut merupakan kegiatan PKD Ansor pertama yang dilaksanakan oleh PAC Cikalong Wetan di bawah kepemimpinannya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu," katanya melalui pesan singkat.

Ketua Ansor Bandung Barat, Cecep Nedi sugilar menyambut baik suksesnya pelaksanaan PKD di Cikalong Wetan. Ia menilai terselenggaranya PKD di Cikalong Wetan merupakan awal gebrakan kegiatan yang baik, khususnya bagi perkembangan PAC Cikalong Wetan.

"Insyallah, PAC Ansor Cikalong akan semakin solid," paparnya.

Kegiatan PKD ini diikuti oleh 60 peserta yang berasal dari berbagai desa/ranting di kecamatan Cikalong Wetan. Ada pula beberapa peserta dari kecamatan lain yang merupakam utusan PAC yang turut mendelegasikan.

Kegiatan PKD di buka dan diresmikan langsung oleh HH. Aub Ahmudin sebagai perwakilan dari PCNU Bandung Barat.

Dalam sambutanya H. Aub Ahmudin menyampaikan rasa bangga terhadap GP Ansor yang senantiasa konsisten memperjuangakan nilai-nilai keislaman dan kebangsaan. Ia berpesan agar kader Ansor teru

"Kepada seluruh kader GP Ansor, kami mendorong untuk terus berkontribusi positif terhadap agama, bangsa dan negara. GP Ansor terbukti sebagai khodim para Kiyai dalam menjalankan dakwah keislaman dan mengawal NKRI," ujarnya.

Nampak hadir pula dalam kegiatan tersebut Muspika Cikalongwetan, Pengurus MWCNU Cikalongwetan, ormas Islam di lingkungan Kecamatan Cikalongwetan serta para tokoh alim ulama Cikalongwetan.**
Advertisement
 
banner here