Haul KH. Ahmad Dimyati, Ansor Bandung Barat Ziarah ke Pesantren Mafazah

- Januari 30, 2018
Haul KH. Ahmad Dimyati, Ansor Bandung Barat Ziarah ke Pesantren Mafazah

ANSORKBB, SINDANGKERTA - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor NU Bandung Barat pada hari Rabu (31/1/18) berkunjung ke salah satu pesantren tradisional yang ada di Kecamatan Sindangkerta, Pondok Pesantren Mafazah. Kunjungan organisasi pemuda NU di Bandung Barat ini digelar dalam rangka tabarukan di acara haul almarhum KH. Ahmad Dimyati (Mama Mafazah) sekaligus silaturahmi pengurus Ansor Bandung Barat ke pesantren yang berlokasi di Desa Pasirpogor, Kecamatan sindangkerta tersebut.

Ketua Ansor Bandung Barat, Cecep Nedi Sugilar mengungkapkan rasa bahagianya bisa berkunjung ke Pesantren Mafazah. Menurutnya, pesantren Mafazah merupakan salah satu pesantren yang memiliki peran besar dalam penyebaran pendidikan keislaman khususnya pengajaran kitab kuning di wilayah tersebut. Dimana, peran KH. Ahmad Dimyati (Mama Mafazah) sebagai pendiri pesantren sangat besar.

"Alhamdulillah, berkah bagi pengurus Ansor Bandung Barat bisa berziarah dan tabarukan di acara haol Mama Mafazah. Yang tentu amal kebaikannya saat ini mesti dijadikan contoh untuk diikuti," ujarnya

KH. Ahmad Dimyati merupakan salah satu murid dari KH. Muhamad Ilyas (Mama Cibitung) dan KH. Muhammad Syafi'i (mama Cijerah). Beliau mendirikan pondok pesantren Mafazah atas restu dari gurunya.

Saat ini, kegiatan pendidikan di pondok pesantren Mafazah dilanjutkan oleh anak, menantu dan cucu-cucu beliau.

Putra tertua dari KH. Ahmad Dimyati, yakni KH. Asep Hasanudin (alm) merupakan pendiri Pesantren Al-Huda, Radio, Cililin.**
Advertisement
 
banner here