Awali 2018, IPPNU Bandung Barat Sukses Gelar Makesta Raya

- Januari 29, 2018
Awali 2018, IPPNU Bandung Barat Sukses Gelar Makesta Raya

ANSORKBB, NGAMPRAH - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bandung Barat pada Sabtu (27/01/18) sukses menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota atau biasa disingkat Makesta. Kegiatan yang berlangsung hingga hari Minggu (28/1/18) ini digelar di Aula Masjid Ash-Shidiq, Komplek Pemda KBB, Ngamprah.

Ketua IPPNU Bandung Barat, Reza Azizah mengatakan bahwa Makesta merupakan program kaderisasi IPPNU Bandung Barat. Ia menjelaskan bahwa tahapan awal seseorang untuk bergabung menjadi kader IPPNU adalah dengan mengikuti kegiatan Makesta.

"Makesta Raya ini merupakan program kaderisasi Pimpinan Cabang IPPNU Bandung Barat. Alhamdulillah, ada 80 orang peserta yang mengikuti kegiatan ini," ujarnya saat dihubungi melalui pesan elektronik (29/1).

Reza berharap, melalui kegiatan Makesta yang diselenggarakan tersebut para pelajar putri yang ada di Bandung Barat bisa memiliki wadah berhimpun. Khususnya bisa konsisten menjadi bagian dari kader IPPNU Bandung Barat.

"Harapan makesta ini bisa menjadi wadah dan tempat berkreasinya para pelajar Putri di Kabupaten Bandung Barat. Juga dengan materi yang diberikan oleh para narasumber, saya berharap para pelajar putri Nahdlatul Ulama bisa lebih mengenal apa itu NU dan Ahlussunah Wal Jamaah. Agar mereka bisa lebih percaya diri dalam memperjuangkan agama, dan negara mereka,” tutur gadis cantik asal Ngamprah tersebut sebagaimana dikutip dari situs ltnnuhabar.or.id.

Dalam kegiatan Maketa Raya tersebut, materi yang disampaikan tidak hanya materi wajib seputar ke-NU-an, tetapi digelar juga seminar kewirausahaan.**
(Ang Rifkiyal)
Advertisement
 
banner here