Wah, Ada Panahan di Makesta IPPNU Bandung Barat

- Januari 29, 2018
Wah, Ada Panahan di Makesta IPPNU Bandung Barat

ANSORKB, NGAMPRAH - Bertempat di Masjid Ash-Shiddiq, Pemda KBB, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Bandung Barat menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) pada tanggal 27-28 Januari 2018 lalu. Makesta merupakan kegiatan kaderisasi yang menjadi tahapan awal bagi para pelajar perempuan yang ingin bergabung di organisasi Badan Otonom Nahdlatul Ulama untuk para pelajar puteri tersebut.

Namun ada yang menarik dari kegiatan Makesta yang digelar IPPNU Bandung Barat kali ini. Dimana di sela-sela padatnya pemberian materi-materi pokok, para peserta turut disuguhkan kegiatan panahan.

  Reza Azizah, Ketua IPPNU KBB
Reza Azizah, Ketua IPPNU KBB

Ketua IPPNU Kabupaten Bandung Barat, Reza Azizah mengatakan bahwa kegiatan panahan merupakan salah satu kelebihan dari kegiatan Makesta Raya yang diadakan oleh IPPNU Bandung Barat. Dimana selain diberikan kajian-kajian yang berifat nalar, para peserta Makesta juga disuguhi olahraga panahan untuk membentuk karakter dan mengolah kesehatan jasmani.

"Kami juga berupaya mendidik karakter, bukan mencerdaskan otak semata. Karena hal tersebut (kecerdasan) sudah cukup banyak mereka dapatkan di sekolah," Ujarnya melalui pesan elektronik (29/1).


Reza berharap dengan adanya kegiatan panahan para pelajar puteri dapat memiliki pengalaman baru dan memiliki motivasi untuk senantiasa menjadi pribadi muslim yang baik.

"Semoga melalui pengalaman baru, para pelajar puteri ini semakin terpicu untuk berolahraga. Apalagi panahan merupakan salah satu olah raga yang juga dilakukan oleh Rasulullah. Bisa termasuk sunnah, kan," lanjutnya.


IPPNU Bandung Barat sendiri memiliki program yang dinamakan SANPAL (Santri Pecinta Alam dan Lingkungan) dan Cyber Conseling Pelajar. Dimana kedua program tersebut merupakan program pembinaan kader agar senantiasa memiliki semangat dalam menafakuri karunia Allah SWT.**
(Ang Rifkiyal)
Advertisement
 
banner here