Ansor-Banser KBB Gelar Apel Sambut Kirab Satu Negeri

- Oktober 20, 2018
Ansor-Banser KBB Gelar Apel Sambut Kirab Satu Negeri

Pada hari sabtu (20/10), kedatangan rombongan Kirab Satu Negeri (KSN) disambut meriah oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bandung Barat. Penyambutan rombongan kirab dibuka dengan apel yang digelar oleh puluhan Banser bersama banom NU lainnya di pelataran Gedung PCNU Kabupaten Bandung Barat, Padalarang.

Sebelumnya, rombongan Kirab Satu Negeri telah singgah di Kabupaten Cianjur setelah melakukan perjalanan dari Sabang sebagai titik awal. Ketua Ansor Kabupaten Cianjur menyerahkan langsung Bendera Merah Putih kepada Ketua Ansor Bandung Barat sebagai simbol estafeta perjalanan rombongan kirab. Dimana, selanjutnya kirab akan diteruskan oleh Ansor Bandung Barat menuju Kota Cimahi.

Ketua Ansor Bandung Barat, Cecep Nedi Sugilar menyambut gembira kedatangan Rombongan Kirab Satu Negeri. Ia menegaskan bahwa KSN merupakan simbol kebersamaan dalam keberagaman.

"Kirab Satu Negeri ini merupakan simbol kebersamaan. Artinya kita tetap satu meskipun terdiri dari berbagai keberagaman di Negeri ini," ujarnya saat memberi sambutan.

Sementara itu Wakil Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor, KH. Syarif Munawi mengapresiasi sambutan Kirab Satu Negeri yang digelar oleh Ansor Bandung Barat. Ia menilai kekompakan Ansor dan Banser Bandung Barat merupakan bukti kesuksesan kaderisasi.

"Inilah Ansor dan Banser Bandung Barat. Dan semua keberhasilan kaderisasi ini dipersembahkan untu NU (Nahdlatul Ulama)," paparnya.

Di Bandung Barat, rencananya rombongan Kirab Satu Negeri (KSN) akan melaksanakan kunjungan Ziarah ke makam ketua NU Bandung pertama, Mama Cangkorah di komplek pesantren Al-Bidayah, Cangkorah Batujajar. Kemudian esok harinya akan melaksanakan perjalanan Kirab ke kota Cimahi.
**(AR)

Advertisement
 
banner here