20 Oktober, Ansor-Banser KBB Siap Sambut Kirab Satu Negeri

- Oktober 12, 2018
20 Oktober, Ansor-Banser KBB Siap Sambut Kirab Satu Negeri

Kirab Satu Negeri (KSN) dalam waktu dekat akan sampai di Bandung Barat setelah sebelumnya pelaksanaan kirab dimulai dari sejumlah titik terluar pulau Indonesia pada 16 September 2018 lalu. Sejumlah daerah telah dilalui kirab dengan menghadirkan semangat kebangsaan dan keutuhan negeri.

Rencananya, Kirab Satu Negeri akan sampai di Bandung Barat pada 20 Oktober 2018 mendatang. Penyambutan Kirab akan dipusatkan di Gedung PCNU Kabupaten Bandung Barat.

Sekjen GP Ansor Bandung Barat, Ripqi Ahmad Sulaiman mengatakan Ansor Bandung Barat siap menyambut kedatangan Kirab Satu Negeri Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak termasuk aparat kepolisian untuk ketertiban dan kelancaran pengamanan kegiatan.

"Kemarin ketua Ansor Bandung Barat bersama jajaran pengurus sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak untuk mematangkan penyambutan Kirab Satu Negeri," ujarnya (13/10).

Ripqi menjelaskan bahwa penyambutan Kirab di Bandung Barat akan diisi dengan beberapa rangkaian acara. Sejumlah kegiatan telah dipersiapkan untuk memeriahkan penyambutan kirab yang sebelumnya sudah digelar di beberapa daerah lain.

"Insyallah nanti akan ada dialog kebangsaan dengan mengundang semua OKP se-KBB, ada pentas seni, tabligh akbar, bazar dan kegiatan ziarah," lanjutnya.

Direncanakan, 1000 kader Ansor dan Banser Bandung Barat akan turut serta dalam kemeriahan kirab Satu Negeri tersebut.
**(AR)
Advertisement
 
banner here