Diklatsar Banser Parongpong Ciptakan Kader Banser Militan

- November 25, 2018
Diklatsar Banser Parongpong Ciptakan Kader Banser Militan

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Parongpong pada hari Jumat (23/11) menggelar kegiatan Diklatsar Banser Parongpong angkatan pertama. Kegiatan yang berakhir hari Minggu (25/11) itu digelar di Pesantren Daarul Ihsan Kampung Cisintok Kadumulya Desa Cihanjuang Kecamatan Parongpong.

Ketua PAC Ansor Parongpong, Gari Abdul Jabar menyebutkan bahwa Diklatsar Banser Parongpong angkatan 1 selain sebagai ajang kaderisasi juga untuk memperkokoh nasionalisme dan nilai religius terhadap para kader Ansor maupun Banser. Ia berharap dengan kokohnya kader Ansor dan Banser, agama islam akan semakin kuat.

"Diklatsar Banser Parongpong untuk memperkokoh pribadi nasionalis dan religius untuk menjaga agama bangsa dan negara. Kami berharap dengan kokohnya kader Banser yang nasionalis, NKRI akan selalu aman dan damai. Dan dengan kokohnya kader Banser yang religius, agama Islam ini akan kuat," tandasnya.

Selain itu, Gari juga berharap melalui kaderisasi diklatsar Banser, Islam Ahlussunnah Wal Jamaah senantiasa terawat. Menurutnya aswaja merupakan tuntunan Rasulullah dan menjadi rahmat untuk seluruh alam.

"Semoga senantiasa lahir kader yang mampu menjaga Islam Ahlussunnah Wal Jamaah, yaitu Islam yang rahmat bagi alam semesta," lanjutnya.

Diklatsar Banser Parongpong Ciptakan Kader Banser Militan

Sementara itu ketua PC Ansor Bandung Barat, Cecep Nedi Sugilar menyambut baik kegiatan Diklatsar yang dilaksanakan oleh PAC Ansor Kecamatan Parongpong. Menututnya kegiatan kaderisasi merupakan kegiatan yang mesti ada dalam sebuah organisasi. Dimana kaderisasi menunjukan kelestarian organisasi tersebut.

"Tanpa kaderisasi maka sebuah organisasi akan mati. Tujuan Diklatsar Banser ini adalah untuk menciptakan kader-kader militan yang terdidik, terlatih dan terpimpin. Terlebih tugas Banser sebagai khodimul ulama dan NKRI. Sebab Indonesia adalah warisan para pendiri bangsa yang juga di dalamnya ada kader-kader Ansor Banser," paparnya.

Cecep menyebut bahwa Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Bandung Barat selama tahun 2018 terus mengadakan kaderisasi. Ia mengatakan hampir setiap bulan diadakan kegiatan pengkaderan.

"Tahun 2018 adalah tahun kaderisasi. Setiap bulan selalu ada pengkaderan baik berupa PKD maupun Diklatsar. Insyallah bulan depan ada Diklatsar PAC GP Ansor Kecamatan Gunung Halu. Kemudian dilanjut Diklatsar PAC GP Ansor Kecamatan Cihampelas," lanjutnya.

Diklatsar Parongpong Angkatan 1 diikuti oleh 77 peserta. Kegiatan ini berlangsumg selama 3 hari di Pesantren Daarul Ihsan Kampung Cisintok Kadumulya Desa Cihanjuang Kecamatan Parongpong.
**(AR)
Advertisement
 
banner here