Diklatsar Banser Parongpong Akan Digelar 23 November, Peserta Tidak Hanya Dari KBB

- November 21, 2018
ansorbandungbarat.or.id - Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kecamatan Parongpong Bandung Barat akan menggelar kegiatan Diklatsar Banser angkatan pertama. Kegiatan yang rencananya dilaksanakan di SMPN 3 Parongpong, Desa Karyawangi tersebut akan  berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 23 hingga 25 November 2018.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Parongpong, Gari Abdul Jabar mengungkapkan adanya respon yang baik dari masyarakat untuk ikut dalam kegiatan Diklatsar Banser. Ia menyatakan bahwa ada sebanyak 70 peserta yang sudah siap untuk mengikuti Diklatsar.

"Kurang lebih ada 70 peserta yang akan ikut Diklatsar Banser Parongpong. Peserta tidak hanya dari Bandung Barat saja, tapi sudah ada peserta yang daftar dari Cianjur dan Jakarta juga," ujarnya.


Gari berharap, Diklatsar Banser Parongpong bisa memperkokoh nasionalisme dan nilai religius terhadap para kader Ansor maupun Banser.

"Diklatsat Banser Parongpong mengangkat tema 'Memperkokoh pribadi nasionalis dan religius untuk menjaga agama bangsa dan negara'. Kami berharap dengan kokohnya kader Banser yang nasionalis, NKRI akan selalu aman dan damai. Dan dengan kokohnya kader Banser yang religius, agama Islam ini akan kuat," tandasnya.

Selain itu, ia juga berharap melalui kaderisasi diklatsar Banser, Islam Ahlussunnah Wal Jamaah senantiasa terawat. Sebab menurutnya aswaja merupakan ajaran islam sesuai tuntunan Rasulullah dan menjadi rahmat untuk seluruh alam.

"Semoga senantiasa lahir kader yang mampu menjaga Islam Ahlussunnah Wal Jamaah, yaitu Islam yang rahmat bagi alam semesta," lanjutnya.
**
(AR)
Advertisement
 
banner here