Dirosah Ula Kawah Candradimuka kader kiyai Masa Depan


Parongpong."PAC MDS Rijalul Ansor Kecamatan Parongpong bersama PC MDS Rijalul Ansor Kabupaten Bandung Barat mengadakan kegiatan kaderisasi "Dirosah Ula Rijalul Ansor" yang bertemakan "Membumikan Aswaja An-nahdliyah sebagai pemersatu bangsa dan penangkal Radikalisme".

Acara yg digelar di Madrasah Baitun-Nidzom Al-Islami ds. Cihanjuang Kecamatan Parongpong pada hari Sabtu-Minggu , 06-07 2019 tersebut berjalan Khidmat dan di ikuti 60 peserta.

Ketua PAC Ansor Parongpong, Gari Abdul Jabbar mengatakan: "Dengan diambilnya tema membumikan Aswaja NU sebagai pemersatu Bangsa, maka diharapkan agar para peserta Dirosah Ula bisa menjadi agen pemersatu antar umat yang kemarin kemarin sempat terpecah karena perbedaan pilihan politik pada kontestasi Pilpres dan Pileg"

Sebagaimana kita tahu, bahwa Rijalul Ansor merupakan salah satu badan semi otonom nya Gerakan Pemuda Ansor yang berfokus pada kegiatan-kegiatan keagamaan di akar rumput. Mereka dekat dengan Masyarakat karena tiap minggunya mereka pasti melaksanakan kegiatan seperti manaqiban,  Tahlilan Maulidan dan lainnya.

Sedangkan Ketua PC GP Ansor Bandung Barat dalam sambutanya menekankan pentingnya para kiyai untuk menguasai Media. karena pada saat ini menjaga Faham Aswaja perlu juga dilakukan di media sosial karena interaksi masyarakat sangat sering sekali menggunakan media sosial sehingga media sosial harus dijadikan sebagai lahan dakwah menyebarkan islam rahmatan lil 'alamin.

Kegiatan Dirosah ini merupakan yang ke-2 dilaksanakan di Bandung Barat dan diharapkan hasil dari dirosah ini melahirkan ajengan/ustad/kiyai yang gerak langkahnya seiring dan beriringan dengan kebijakan Nahdlatul Ulama dari segi itu amaliyah, fikroh, Ghiroh dan Harokahnya karena Ansor merupakan badan Otonom Nahdlatul Ulama.     



Comments

Popular posts from this blog

Video Kapolri Jendral Tito Karnavian: Selamat Harlah Ansor ke 84

Pernyataan Sikap Ansor Bandung Barat Terkait Terorisme

GP Ansor Kabupaten Bandung Barat Berduka