DEMI CETAK KADER MILITAN, GP ANSOR KABUPATEN BANDUNG BARAT ADAKAN KEGIATAN SUSBALAN

- Agustus 30, 2019


Cihampelas, Ansor Bandung Barat – Dengan mengusung tema “Mencetak Kader Militan dengan Spirit Kebangsaan” Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bandung Barat mengadakan kegiatan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) ke-1. Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak kader yang militan, loyal, berdedikasi tinggi serta mempunyai kompetensi yang mumpumi.
“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk realisasi dari amanat PD/PRT organisasi dengan tujuan untuk mencetak kader militan, loyal, berdedikasi tinggi serta mempunyai kompetensi yang mumpuni dalam bidang kebanseran. Hal ini sangat penting untuk keberlangsungan sebuah organisasi” kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bandung Barat Cecep Nedi Sugilar, M.Pd dalam pembukaan kegiatan Susbalan ke-1 di Ponpes Manbaul Falah Cihampelas, Bandung Barat, Kamis (29/08/2019.
Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) menurut Cecep adalah sebuah bentuk pendidikan pengkaderan lanjutan setelah Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) yang wajib diikuti oleh seluruh anggota Banser.
“Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) adalah pendidikan pengkaderan lanjutan setelah Diklatsar yang wajib dilaksanakan oleh seluruh anggota Banser dalam rangka untuk menambah kompetensi dan kapasitas keilmuan mereka” kata Cecep.
Cecep menegaskan bahwa tanpa mempunyai kompetensi yang mumpuni, maka akan tertinggal jauh dalam keikutsertaan membangun bangsa.
“Bangsa ini didirikan oleh orang tua kita, tidak sedikit dari mereka yang gugur dalam mempertahankannya. Oleh karena itu, maka kita wajib ikut mempertahankan dan membangun serta menjaga dari rongrongan yang ingin mencabik-cabik keutuhannya. Tanpa mempunyai kompetensi yang mumpuni, maka itu semua tidak akan terwujud, kita akan tertinggal jauh dalam keikutsertaan membangun dan menjaga bangsa ini” tegasnya.
Selanjutnya, Cecep mengungkapkan bahwa dalam kegiatan Kursus Banser Lanjutan (Susbalan) ke-1 ini diikuti oleh sekitar 176 orang peserta yang berasal dari 16 anak cabang se-Kabupaten Bandung Barat.
“Alhamdulillah untuk Susbalan yang pertama ini, terbilang sukses dengan diikuti oleh peserta yang cukup banyak. Ada sekitar 176 orang peserta yang berasal dari utusan anak cabang se- Kabupaten Bandung Barat. Tapi ada juga beberapa orang dari luar Bandung Barat, bahkan luar Jawa Barat” ungkapnya.
Dalam pembukaan kegiatan, selain dihadiri oleh pengurus PC GP Ansor Kabupaten Bandung Barat, hadir pula Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Bandung Barat, Pimpinan Ponpes Manbaul Falah, serta seluruh Ketua PAC GP Ansor se-Kabupaten Bandung Barat. (AAR).
Advertisement
 
banner here