GP Ansor Kabupaten Bandung Barat Berduka


Cililin, Ansor Bandung Barat - Tepat di hari lahir Gerakan Pemuda Ansor yaitu tanggal 10 Muharram 1441 Hijriyah, salah satu kader terbaik GP Ansor Kabupaten Bandung Barat KH. Aceng Abdul Kholik atau yang lebih akrab disapa dengan panggilan Ceng Kholik meninggal dunia sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi, di Cipongkor, Selasa (10/09/2019). Kabar duka tersebut menyebar lewat pesan singkat berantai di beberapa grup whatshapp.
Menurut informasi yang didapatkan, penyebab meninggalnya Kiyai muda NU tersebut dikarenakan sakit.
"Beliau meninggal karena sakit, menurut pihak keluarga, sakit pada bagian lambung. Dua atau tiga hari sebelumnya sempat dibawa ke klinik Cikuda yang ada di Cipongkor, keadaannya sudah mulai membaik sehingga pihak keluarga membawanya pulang" kata Asep Saefuloh Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Cipongkor saat ditemui di Lokasi Pemakaman di Desa Karanganyar Kecamatan Cililin KBB.
Lebih lanjut Asep Saefuloh mengungkapkan, bahwa penyakit almarhum pagi tadi kembali kambuh, sehingga pihak keluarga kembali membawa almarhum ke klinik.
"Keadaannya sempat membaik tapi pagi tadi penyakitnya kembali kambuh dan semakin serius. Sehingga pihak keluarga membawanya ke klinik Cikuda, namun setelah sampai di klinik, nyawanya tidak tertolong, mungkin penyakit lambungnya sudah cukup parah" ungkapnya.
Sementara itu masih di lokasi yang sama, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bandung Barat, Cecep Nedi Sugilar, M.Pd mengungkapkan rasa kehilangan atas meninggalnya almarhum.
"Kami GP Ansor Kabupaten Bandung Barat sangat kehilangan dan rasa  duka yang mendalam atas meninggalnya sahabat kami. Padahal beberapa hari yang lalu, kami sempat berkumpul dalam kegiatan Susbalan di Cihampelas. Dan kami lihat, ia dalam keadaan sehat dan bugar, tidak kelihatan sakit. Sehingga, ketika ada kabar duka tersebut, kami sangat kaget mendengarnya" ungkapnya.
Dalam kesempatan itu, Cecep juga menyampaikan ucapan belasungkawa atas nama PC GP Ansor Kabupaten Bandung Barat.
"Saya atas nama PC GP Ansor Kabupaten Bandung Barat menyampaikan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya sahabat Ceng Kholik, semoga ia ditempatkan di tempat terbaik di Sisi Allah SWT" ucapnya.
Dalam prosesi pemakaman almarhum Ceng Kholik  di Kp. Cidangdeur Desa Karanganyar Kecamatan Cililin KBB, selain dihadiri oleh ratusan warga, juga dihadiri oleh para pengurus PC GP Ansor KBB, para ketua PAC serta para anggota Banser ikut andil dalam prosesi pemakaman tersebut. (AAR)

Comments

Popular posts from this blog

Video Kapolri Jendral Tito Karnavian: Selamat Harlah Ansor ke 84

Pernyataan Sikap Ansor Bandung Barat Terkait Terorisme