SEPULUH RIBU SANTRI MERIAHKAN HARI SANTRI NASIONAL TINGKAT KECAMATAN CIPATAT



Cipatat. Majlis Wakil Cabang (MWC) NU kecamatan cipatat bekerjasama dengan Muspika Kecamatan Cipatat dan Desa Mandalawangi menggelar Puncak Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kecamatan Cipatat dengan upacara Bendera yang di laksanakan di Lapang Desa Mandalawangi.
Kegiatan HSN ini di mulai dengan kegiatan-kegiatan diantaranya Lomba mewarnai, Pildacil dan Festival Sholawat yang di selenggarakan tanggal 20 oktober 2019.
Sedangkan Puncak acara dilakukan dengan upacara bendera dan pawai Taaruf perwakilan dari: pesantren-pesantren, majlis talim, Sekolah/Madrasah, ormas-ormas dan Banom NU Se Kecamatan Cipatat,  diperkirakan kurang lebih 10000 santri hadir dan memeriahkannya.
Bertindak sebagai inspektur upacara KH. Ayi Hanafiah (Pengurus PC NU KBB/Pimpinan pondok Pesantren Al Mukhtariyah) menyampaikan dalam sambutanya bahwa hari santri ini adalah momentum kebangkitan para santri, yang dulu para santri itu dianggap sebelah mata dan para orang tua malas mengirimkan anaknya ke pesantren. Tapi hari dengan adanya hari santri dan di tetapkannya undang undang ke pesantrenan menjadikan pesantren setara dengan sekolah umum dan menjadi primadona baru orang tua untuk mengirimkan anaknya ke pesantren.
Sedangkan ketua panitia hari santri yang pertama di Kec. Cipatat. Ust Yandi/Ketua Ranting NU Desa Mandalawangi menyampaikan bahwa kegiatan hari santri ini murni dorongan dari bawah dari para santri/ajengan yang rindu akan kebersamaan bahwa kecamatan cipatat merupakan daerah santri. Peserta pawai taaruf terdiri dari perwakilan ranting2 NU se Kecamatan Cipatat dan hampir seluruh desa mengirimkan perwakilannya. Dari desa Mandalawangi yang tercatat 2000 orang, mandalasari 3000 orang, Rajamandala 1000 orang, Cipatat dengan 35 mobil nya, sarimukti 20 mobil, kertamukti 15 mobil, Citatah 10 mobil itu yang tercatat ke panitia. Dan masih banyak lagi yang berangkat sendiri-sendiri.
SUSUNAN PETUGAS UPACARA HSN CIPATAT
1.       Pembina Upacara                                       : KH. Ayi Hanafiah ( PC NU KBB)
2.       Komandan Upacara                                    : Faisal ( Satkoryon Banser Cipatat)
3.       Pembaca UUD, Pancasila, Ikrar Santri      : IPPNU Kec. Cipatat
4.       Paskibra                                                       : Pesantren Al Mukhtariyah Rajamandala
5.       Marchin Band                                              : MTs Al Mukhtariyah dan SMKN 1 Cipatat
6.       Paduan Suara                                               : SMPN 3 Cipatat
7.       Teks Resolusi Jihad                                     : Ust. Fachrul Rozi ( MWC NU Cipatat)
8.       Doa                                                              : Ust. Daud Fatoni ( MWC NU Cipatat)
Protokoler                                                                 : Ansor Kec. Cipatat

Comments

Popular posts from this blog

Video Kapolri Jendral Tito Karnavian: Selamat Harlah Ansor ke 84

Pernyataan Sikap Ansor Bandung Barat Terkait Terorisme

GP Ansor Kabupaten Bandung Barat Berduka