Tingkatkan Kapasitas Kader, Ansor KBB Gandeng PWNU Jabar

Tingkatkan Kapasitas Kader, Ansor KBB Gandeng PWNU

Ngamprah, Ansorbandungbarat.co.id - Upaya peningkatan kualitas dan kapasitas Gerakan Pemuda (GP) Ansor di Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus dilakukan agar terbentuk kualitas kader yang semakin bermanfaat, tangguh dan cerdas.

Upaya GP Ansor KBB yang di nahkodai oleh Cecep Nedi Sugilar mendapat dukungan sepenuhnya dari Wakil Sekretaris PWNU Jawa Barat, KH Ahmad Dasuki.

"Kami terus mendorong agar kader Ansor di KBB ini semakin tangguh, semakin cerdas dan mampu menjawab tantangan kemajuan zaman yang terus bergerak maju. Di sisi lain semangat ke "NU" an pun terus digenjot agar kader semakin tinggi rasa keaswajaanya" ujar Cecep Nedi Sugilar di sela pelaksanaan kegiatan peningkatan kapasitas kader yang diselenggarakan di kantor PCNU Bandung Barat, Rabu (13/11/2019) malam.

Lebih lanjut Cecep mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang khusus diperuntukan bagi kader yang telah lulus mengikuti Latihan Instruktur 1 GP Ansor dan Kursus Pelatih 1 Banser. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai media untuk menyamakan persepsi antara kader dan para pelatih baik Ansor maupun Banser, serta untuk memperkuat semangat organisasi yang mulai luntur.

“Tujuan upgrading ini untuk dua hal, pertama ghiroh kader Ansor yang sudah mengikuti LI 1 dan Suspelat 1 ini harus kita perkuat kembali, dan kedua yang paling penting adalah agar persepsi mereka sama dalam membuat pola kaderisasi yang terencana dan terukur, dan bisa tepat sasaran” ujarnya.

Sementara itu KH. Ahmad Dasuki mengingatkan kepada kader muda NU agar terus tersambung ruhaniyahnya serta menjadikan NU sebagai ladang jihad fisabilillah.

“Sebagai kader NU, jangan sampai terputus ruhaniyahnya kepada Allah SWT, Rasul dan para Muassis NU. Di NU itu kita harus yakin bahwa kita sedang berjihad di jalan Allah. Maka kader NU harus memiliki tiga spirit, pertama jihad, kedua ijtihad dan terakhir adalah mujahadah" tegasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Video Kapolri Jendral Tito Karnavian: Selamat Harlah Ansor ke 84

Pernyataan Sikap Ansor Bandung Barat Terkait Terorisme

GP Ansor Kabupaten Bandung Barat Berduka